Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Windows Phone Lebih Laku dari iPhone di 7 Negara"

Kompas.com - 30/03/2013, 20:16 WIB

microsoft

KOMPAS.com - Ponsel Windows Phone mencatat penjualan lebih tinggi dari iPhone di tujuh negara. Hal itu dikatakan oleh Vice President Corporate Communications Microsoft Frank Shaw dalam sebuah tulisan di blog-nya.

"WIndows Phone telah meraih 10 persen pangsa pasar di sejumlah negara, dan menurut laporan terakhir dari IDC, angka pengirimannya lebih tinggi dari BlackBerry di 26 pasar, serta lebih tinggi dari iPhone di tujuh negara," tulis Shaw, sebagaimana dikutip oleh The Register.

Dia tidak menjelaskan data IDC  mana yang dimaksud, tapi Shawn kemungkinan mengacu pada laporan Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker.

Edisi terbaru dari laporan itu menyebutkan bahwa angka pengkapalan gabungan Windows Phone dan Windows Mobile mendapatkan panngsa 2,6 persen pada kuartal terakhir 2012, serta 2,5 persen dalam keseluruhan tahun tersebut.

Di 2012, menurut data IDC ini, sebanyak 17,9 juta ponsel yang dikapalkan memakai sistem operasi Windows Phone atau Windows Mobile. Sebagai perbandingan, banyaknya ponsel Symbian yang dikirimkan dalam periode  yang sama mencapai 23,9 juta.

BlackBerry dan iPhone masing-masing mencatat angka pengkapalan produk 32,5 juta dan 135,9 juta unit, sementara Android menduduki posisi puncak dengan shipment 497,1 juta unit.

Laporan New York Times menyebutkan bahwa angka pengkapalan perangkat Windows Phone lebih tinggi dari iPhone di sedikitnya tujuh negara di beberapa benua, yaitu Argentina, India, Polandia, Rusia, Afrika Selatan, Ukraina, dan kumpulan negara-negara yang dikategorikan oleh IDC sebagai "wilayah Eropa Tengah dan Timur".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com