Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kembaran" HTC One Dijual Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 31/03/2013, 12:06 WIB

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya ditiru oleh sebuah perusahaan asal China GooPhone, kini desain dari smartphone andalan HTC terbaru, One, kembali dicontek.

Produk tiruan terbaru itu adalah HDC One yang diproduksi oleh perusahaan asal China lainnya, HDC. Perusahaan tersebut memang terkenal sering membuat jiplakan-jiplakan smartphone Android populer.

HDC diketahui pernah meniru desain dari Samsung Galaxy S3 dan dua smartphone HTC lainnya, HTC One S dan HTC One X.

Walaupun sangat mirip, HDC One dan HTC One memiliki beberapa perbedaan. Salah satunya terletak dari bahan casing. Apabila HTC One menggunakan casing berbahan aluminium, maka HDC One hadir dengan bahan plastik.

Selain itu, terlihat juga berbagai perbedaan dari segi spesifikasi. HTC One X dilengkapi dengan layar yang mendukung resolusi 1080p, prosesor dari Qualcomm, dan RAM 2GB. Sedangkan HDC One dipersenjatai layar 720p dengan prosesor MediaTek 1.2GHz quad-core, dan RAM 1GB.

Uniknya, apabila ponsel-ponsel asal China dilengkapi dengan dukungan terhadap dua kartu SIM, maka HDC One ini hanya mampu mendukung satu kartu SIM saja.

HDC One juga tidak dilengkapi dengan kamera Ultrapixel. Dikutip dari GizChina, Sabtu (30/3/2013), sebagai gantinya, HDC One menggunakan kamera 8 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depan.

Kapasitas dari baterai HDC One juga jauh lebih kecil, yaitu hanya 1,600mAh.

HDC One dikabarkan akan mulai dijual mulai 1 April 2013 mendatang. Produk yang satu ini memiliki harga jauh dibawah HTC One, yaitu hanya 160 dollar AS atau sekitar Rp1,5 juta saja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com