Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Siapkan Xperia Quad-Core Murah?

Kompas.com - 02/04/2013, 11:57 WIB

Sony Mobile Communications Sony Xperia L

KOMPAS.com - Layar lebar 5 inci dan prosesor quad-core identik dengan smartphone berharga mahal. Banderol perangkat dengan dua macam komponen itu bisa mencapai kisaran Rp 7 juta, bahkan lebih.

Namun, jika kabar terbaru dari Digitimes ini benar adanya, boleh jadi pengguna nantinya akan memiliki alternatif smartphone yang tak hanya "berotak" empat dan berlayar lebar, namun juga dihargai terjangkau.

Situs teknologi Taiwan tersebut menyebutkan bahwa Sony berencana merilis smartphone Xperia 5 inci "murah meriah" yang dimotori prosesor quad-core bikinan MediaTek.

Sony juga dilaporkan bakal menggandeng Arima communications dalam memproduksi smartphone tersebut. Arima sebelumnya bermitra dengan Sony dalam produksi Xperia E.

MediaTek memang memiliki produk quad-core (MT6589) dengan arsitektur ARM Cortex-A7 yang dipakai di sejumlah tablet dan smartphone produksi China. Selain Sony, produsen besar lain yang dikabarkan tertarik memakai chip ini termasuk Lenovo, Huawei, dan ZTE.

Sony sendiri belakangan telah meluncurkan sejumlah andalannya, seperti Xperia L, SP, Z, dan ZL. Masalahnya, produsen tersebut belum memiliki lini smartphone murah yang up-to-date sementara produk kelas atasnya bersaing dengan tawaran-tawaran dari HTC, Samsung, dan Apple. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com