Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus Tablet Nexus 7 Meluncur Juli

Kompas.com - 03/04/2013, 15:38 WIB

Aditya Panji/KompasTekno Tablet Google Asus Nexus 7

KOMPAS.com - Google diam-diam sedang menyiapkan generasi kedua dari tablet Nexus 7. Menurut dua sumber terpercaya kepada Reuters, Google akan meluncurkan penerus Nexus 7 pada bulan Juli 2013.

Sumber mengatakan, Rabu (3/6/2013), Google tak lagi menggunakan Nvidia Tegra untuk prosesor tablet Nexus berikutnya. Google akan berpaling menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon.

Tablet Nexus baru ini akan dibekali spesifikasi perangkat keras lebih tinggi, begitu juga dengan resolusi layarnya. Dari sisi desain, tepi layarnya dibuat lebih tipis.

Sebelumnya, Google mempercayakan Asus sebagai produsen yang memproduksi tablet Nexus 7 generasi pertama. Ia dibanderol dengan harga relatif terjangkau di pasar Amerika Serikat, sebesar 199 dollar AS untuk versi memori internal 8GB, dan 249 dollar AS untuk 16GB.

Untuk Nexus 7 generasi berikutnya, Google belum menentukan harga yang bakal dibanderol. Namun, sumber Reuters menyatakan, tidak menutup kemungkinan Google memasang harga lebih murah untuk tablet Nexus berikutnya, sekitar 149 dollar AS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com