Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Perangkat BlackBerry 10 Versi Murah?

Kompas.com - 06/04/2013, 16:37 WIB

KOMPAS.com - BlackBerry Z10 sudah beredar selama beberapa waktu dan akan segera disusul oleh BlackBerry Q10 yang mengusung keyboard QWERTY. Namun, kedua perangkat ini masuk kategori high-end yang berarti harganya pun mahal.

Untuk memperluas adopsi BlackBerry 10, BlackBerry membutuhkan smartphone yang bisa dijangkau kebanyakan konsumen. Nah, bocoran-bocoran awal perangkat tersebut telah mulai beredar di internet.

Seperti dikutip dari Phone Arena, perangkat yang agaknya memiliki kode nama "R10" ini terlihat dilengkapi dengan keyboard fisik. "R10" kemungkinan bakal menduduki posisi entry level pada lini smartphone BlackBerry 10, sama seperti seri Curve pada platform sebelumnya.

blackberry-R10
(Gambar: BlackBerryOs.com)

Harga perangkat ini disinyalir berada pada kisaran 300-400 dollar AS atau sekitar 3 hingga 4 juta rupiah. Belum banyak yang diketahui tentang spesifikasi hardware yang tertanam di dalamnya, kecuali baterai 1800 mAh dan kapasitas memori on-board 8GB yang bisa diekspansi dengan slot micro-SD.

Entah "R10" akan diberi nama lain atau tidak. Yang jelas, menurut bocoran roadmap BlackBerry yang juga bocor belakangan ini, BlackBerry memang berencana merilis R10 sekitar akhir tahun 2013 atau awal 2014.

Selagi menunggu kedatangan smartphone BlackBerry 10 versi murah ini, perusahaan yang bersangkutan juga akan mengandalkan perangkat-perangkat BlackBerry 7 yang lebih lawas untuk menarget pengguna entry-level di sejumlah negara seperti Indonesia. 

theverge1_560
(Gambar: TheVerge.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com