Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2013, 09:39 WIB

gsmarena

KOMPAS.com - Informasi terkait Galaxy Mega, smartphone Android terbaru Samsung dengan ukuran layar yang sangat besar, kembali bocor di dunia maya. Kali ini, beredar luas informasi mengenai spesifikasi yang akan diusungnya.

Dari rumor sebelumnya, diketahui bahwa Samsung akan meluncurkan dua seri Galaxy Mega. Satu unit dengan kode GT-I9152 akan mengusung layar 5,8 inci dan fitur dual-SIM. Unit lainnya dengan kode GT I9200 akan menggunakan layar 6,3 inci.

Keduanya akan hadir dengan sistem operasi Android Jelly Bean yang dipercantik dengan desain antar muka khas Samsung, TouchWiz.

Dari segi spesifikasi, Samsung Galaxy Mega 5.8 akan menggunakan layar LCD yang mendukung resolusi qHD 960 x 540 piksel, prosesor 1,4GHz dual-core, kamera belakang 8 megapiksel, dan baterai 2,600mAh.

Samsung akan memasukkan semua komponen tersebut dalam sebuah casing berukuran tebal 10mm. Total, perangkat ini memiliki ukuran 164mm x 83,8mm x 9,7mm.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy Mega 6.3, menurut rumor yang dilansir dari Cnet, Kamis (11/4/2013), akan menggunakan layar HD dengan jenis baru, prosesor Exynos dual-core, kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 2 megapiksel.

Belum diketahui ukuran tubuh dari seri yang satu ini.

Samsung Galaxy Mega 5.8 dikabarkan akan diluncurkan pada pertengahan Juni 2013, menyusul Galaxy Mega 6.3 beberapa minggu sesudahnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com