Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Berendam" 10 Menit, Lumia 800 Tetap Hidup

Kompas.com - 11/04/2013, 15:03 WIB

Nokia

KOMPAS.com - Nokia tidak mendesain ponsel Windows Phone generasi pertama-nya, Lumia 800, untuk tahan terhadap situasi ekstrim, seperti tercebur ke air dalam waktu lama atau tahan terhadap benturan. Namun, kondisi di lapangan ternyata menunjukkan hasil yang luar biasa berbeda.

Karena akan menyelam, Kiiminki Egyptian Timo, seorang pria asal Oulu, Finlandia, meminta temannya untuk memegang Lumia 800 miliknya.

Namun, tiba-tiba, danau es yang sedang dipijaknya tiba-tiba pecah dan teman Timo beserta Lumia 800 miliknya pun tercebur ke dalam air. Si teman berhasil keluar dengan cepat, tetapi ponsel tersebut harus "berendam" cukup lama dalam air, yaitu sekitar 10 menit.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (11/4/2013), saat berhasil diselamatkan dari dalam air, Timo langsung mencabut kartu SIM dan mengeringkan Lumia 800 kesayangannya selama beberapa jam.

Betapa kagetnya ia setelah mengetahui perangkat tersebut ternyata masih bisa menyala. Lumia 800 ini pun masih bisa digunakan untuk mengambil gambar di bawah air.

Sayangnya, layar dari ponsel tersebut sama sekali sudah tidak bisa dioperasikan/ditekan.

Nokia Lumia 800 juga pernah memamerkan ketangguhan dirinya pada November 2011 lalu. Pada saat itu, ada seorang pria yang menjatuhkan perangkat tersebut dari sebuah balkon. Perangkat tersebut terjatuh dengan keras dan diyakini akan membuatnya tidak bisa hidup lagi. Ajaibnya, Lumia 800 tersebut tidak rusak sama sekali, bahkan bagian layar dan tubuh perangkat ini tidak tergores sama sekali.

h20pix

Hasil foto bawah air Lumia 800 milik Timo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com