Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Akun Instagram Ani Yudhoyono?

Kompas.com - 12/04/2013, 19:46 WIB

Akun Instagram Ibu Negara Ani Yudhoyono

JAKARTA, KOMPAS.com — Ibu Negara Ani Yudhoyono memang memiliki hobi fotografi. Ia pun nampaknya tertarik mengunggah hasil foto bidikannya dalam layanan berbagi foto Instagram yang kini sedang populer.

Dari pantauan Kompas.com di Instagram, ada akun dengan nama "aniyudhoyono." Dalam bio akun tersebut tertulis keterangan, "Akun resmi Ibu Negara Republik Indonesia. Semua foto adalah hasil bidikan Ibu Negara, kecuali foto-foto aktivitas dari Ibu Negara." Di sana juga ada tautan alamat http://istanapresiden.go.id.

Foto pertama yang diunggah ke Instagram dilakukan sekitar 2 hari lalu, atau 10 April 2013. Setiap foto diberi judul atau keterangan untuk mempertegas makna foto.

Foto-foto yang diunggah juga mencantumkan kredit di bagian bawah foto, bertuliskan: c. Ani Yudhoyono - 2013. Hingga berita ini ditayangkan, akun "aniyudhoyono" telah mengunggah 15 foto, memiliki 323 follower dan 0 following.

Kompas.com sudah mencoba menghubungi juru bicara kepresidenan untuk meminta konfirmasi langsung, tetapi belum mendapat jawaban. (Update: Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha membenarkan jika akun Instagram dengan nama “aniyudhoyono” merupakan akun resmi milik Ibu Negara Ani Yudhoyono)

Sebelumnya, Ibu Negara telah mendokumentasikan foto hasil bidakannya dalam buku fotografi berjudul The Colors of Harmony - A Photography Journey by Ani Yudhoyono. Bersamaan dengan peluncuran buku ini pada 28 Oktober 2011 di Galeri Nasional, Jakarta, Ibu Negara juga menggelar pameran foto karyanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com