Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony NEX-3N, Kamera Mirrorless untuk Pemula

Kompas.com - 15/04/2013, 11:56 WIB

Sony Kamera Mirrorless Sony NEX-3N

KOMPAS.com - Minggu lalu, Sony Indonesia meluncurkan sejumlah produk elektronik baru ke pasaran Tanah Air. Salah satunya, berdasarkan informasi dari keterangan pers yang diterima Kompas Tekno, adalah NEX-3N, kamera jenis mirrorless yang diperuntukan bagi pengguna pemula.

Dengan ukuran fisik 129 x95 x78 mm serta bobot 492 gram, NEX-3N diklaim sebagai kamera APS-C terkecil dan teringan yang lensanya bisa diganti-ganti. Istilah APS-C mengacu pada ukuran sensor 16 megapixel milik NEX-3N yang setara dengan kamera DSLR.

NEX-3N memiliki layar LCD 2,7 inci yang bisa diputar 180 derajat ke arah depan sehingga memudahkan penggunanya melakukan self portrait.

Untuk mempermudah proses pengambilan foto, Sony juga menerapkan teknologi "Auto Object Framing" pada NEX-3N. Fitur yang satu ini bisa mengatur komposisi dalam sebuah scene secara otomatis dengan mengenali subjek utama dalam frame. Komposisi kemudian diperketat melalui cropping, lalu hasil akhirnya kembali diperbesar menjadi resolusi penuh.

NEX-3N pun menyediakan tuas zoom yang mengelilingi tombol shutter release, mirip yang terdapat di kamera-kamera saku pada umumnya sehingga memudahkan pengguna yang berangkat dari tipe kamera tersebut.

 

Sony Kamera Sony Digital SLT A-58

Dalam kesempatan yang sama, Sony Indonesia juga merilis kamera Digital SLT (DSLR dengan cermin transparan dan jendela bidik elektronik) tipe A-58. Kamera ini mengusung sensor 20 megapixel yang dipadukan dengan prosesor gambar BIONZ.

SLT A-58 turut membekali diri dengan fitur Auto Object Framing seperti pada NEX-3N. Kedua kamera seharusnya sudah tersedia di wialyah Asia Pasifik pada bulan April ini, tetapi informasi harganya tidak disebutkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com