Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Terbaru Harga iPhone Murah

Kompas.com - 16/04/2013, 09:52 WIB

KOMPAS.com - Rumor tentang iPhone versi murah terus bergulir. Salah satu yang terbaru adalah, Apple kemungkinan bakal merilis perangkat iPhone versi murah seharga 350 hingga 400 dollar AS atau kurang dari Rp 4 juta.

Banderol iPhone berbahan plastik ini diprediksi oleh Brian White, analis dari Topeka Capital Markets. Prediksi tersebut dibuat setelah ia berbincang-bincang dengan perusahaan yang banyak bekerja sama dengan Apple. Perusahaan-perusahaan tersebut ia temui pada sebuah ajang pameran teknologi di China beberapa waktu lalu.

White berkomentar, harga dari iPhone -- yang untuk sementara disebut iPhone Mini -- tidak akan sangat murah.

Seperti diberitakan sebelumnya, iPhone murah ini diprediksi akan dijual seharga 330 dollar AS. Bahkan seorang analis, Gene Munster dari Piper Jaffray, mengatakan harganya bisa jadi hanya 199 dollar AS.

"Kami juga mempelajari harga dari perangkat ini mungkin akan sedikit lebih tinggi dari harapan kami, bisa saja mencapai 400 dollar AS. Sekarang, kami memproyeksi harga sekitar 350 hingga 400 dollar AS untuk "iPhone Mini" ini," kata White, seperti dikutip dari Cnet, Senin (15/4/2013).

"Kami percaya, rentang harga ini akan menghadirkan kelegaan untuk investor Apple yang prihatin, Apple akan mengorbankan margin atau merek yang terlalu besar untuk melayani pasaran yang dengan harga yang lebih rendah dari pasaran smartphone," tambahnya.

Selain itu, beberapa perusahaan menyebutkan, perangkat ini nantinya akan tetap disebut sebagai "iPhone Mini", walaupun produk ini memiliki ukuran layar yang sama dengan iPhone 5. Namun, tidak sedikit juga yang mengungkapkan, produk ini akan memiliki ukuran layar yang lebih kecil dari iPhone 5.

Untuk mencapai harga yang lebih murah, nantinya Apple tidak akan menggunakan bahan casing yang sama dengan iPhone versi reguler. Kemungkinan, iPhone Mini akan hadir dengan casing berbahan plastik dengan berbagai pilihan warna. Produk ini juga akan sedikit lebih tebal.

Untuk masalah ketersediaan perangkat, menurut White, Apple akan mengumumkan iPhone dengan harga murah, bersamaan dengan iPhone 5S pada bulan Juni 2013 dan langsung meluncurkannya satu bulan kemudian pada bulan Juli 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com