Mengintip Isi Google Glass Edisi Khusus

KOMPAS.com - Proses produksi prototipe kacamata pintar Google Glass batch pertama sudah nyaris selesai. Kini, sekitar 2.000 kacamata pintar tersebut sudah terbungkus rapi dalam kotak dan dalam proses pengiriman kepada para pemesan.

Hingga berita ini diturunkan, kabarnya sudah ada beberapa pengembang yang menerima paket Google Glass Explorer Edition tersebut. Salah satunya adalah seorang pengembang bernama Brandon Allgood.

Ingin mengungkapkan kebahagiaannya menerima produk yang sudah dinanti-nanti tersebut, Allgood pun membagikan foto isi paket Google Glass di akun Google Plus miliknya.

Dari foto yang dibagikan tersebut, terlihat Google Glass dibungkus dalam sebuah kotak yang terlihat premium. Sedangkan isi paket Google Glass tersebut terdiri dari dua jenis "layar" (lensa), sebuah tas untuk membawa perangkat ini, sebuah adapter daya, kabel daya (microUSB), dan produk Google Glass itu sendiri.

Google membuka pemesanan kacamata pintar pada konferensi pengembang aplikasi Google I/O tahun 2012. Pendiri Google, Sergey Brin, mengatakan, saat ini kacamata pintar masih berstatus prototipe dan belum menjadi produk konsumen, jadi belum bisa diperjualbelikan secara bebas. Harganya pun masih tinggi, 1.500 dollar AS.

Desain kacamata ini sangat futuristik. Bingkainya terbuat dari titanium sehingga sangat ringan ketika dikenakan. Kacamata memproyeksikan gambar dan data virtual secara langsung ke mata penggunanya, dengan menerapkan teknologi augmented reality.

Ia juga dibekali kamera yang dapat memotret dan merekam video yang dinavigasi dengan perintah suara.

 

Editor: Reza Wahyudi

 

TERBARU
Gadget
Sabtu, 18 April 2015 15.17 WIB
Apple Watch Baru Bisa Dibeli di Toko Mulai Juni
e-Business
Software
Internet
TERPOPULER
Senin, 13 April 2015 08.15 WIB
Kenapa Orang Sumatera Ogah Pakai "Smartphone"?
Kamis, 16 April 2015 14.32 WIB
Begini Cara Bedakan Galaxy S6 Asli dan "KW"
Rabu, 15 April 2015 13.15 WIB
Dibongkar, "Harga Asli" Galaxy S6 Edge Terungkap
Senin, 13 April 2015 09.40 WIB
Layar Apple Watch Tak Mempan Dibor dan Dipalu
Selasa, 14 April 2015 11.21 WIB
Diperbarui, WhatsApp di Android Tampil Lebih Segar