Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Oppo Gaet Pasar Android Indonesia

Kompas.com - 18/04/2013, 09:52 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan produsen smartphone asal China, Oppo, memang baru hadir di Indonesia. Namun, perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai produsen alat pemutar cakram Blu-ray tersebut sudah mempersiapkan berbagai senjata untuk bersaing di pasaran smartphone Indonesia.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan tempat layanan purna jual (service center) di beberapa kota besar.  Dengan adanya service center, para konsumen tidak perlu khawatir apabila perangkat yang mereka beli mengalami kerusakan. Para konsumen bisa langsung membawanya ke service center.

Total, di tahun 2013 ini, Oppo akan membangun 16 service center.

"Untuk awalnya, Oppo akan membuka service center di Roxy, Jakarta. Kemudian, kami akan membuka service center lainnya di beberapa kota besar lainnya, seperti di Semarang, Surabaya, dan Medan," kata Jet Lee, CEO PT. Indonesia Oppo Electronics, saat berbincang dengan KompasTekno di acara peluncuran Oppo Find 5, Rabu (17/4/2013).

Sadar perangkat yang diluncurkannya masih terbilang baru, Oppo pun menghadirkan jaminan garansi produk yang cukup panjang.

"Produk kami memiliki masa garansi selama 2 tahun," jelas Lee.

Selain service center, Oppo pun sudah menyiapkan tiga buah perangkat smartphone Android untuk menarik konsumen di Indonesia. Salah satunya adalah Oppo Find 5.

KOMPAS.com/Del Oppo resmi merilis Find 5 pada hari Rabu (17/4/2013)


Oppo Find 5 merupakan smartphone Android kelas premium yang hadir dengan spesifikasi yang sangar. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan layar 5 inci Full HD, prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 1,5GHz quad core, RAM 2GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 1,9 megapiksel, dan baterai 2,500mAh. Perangkat yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 5.499.000 di Indonesia.

Selain itu, Oppo juga akan menghadirkan ponsel smartphone Android dengan kamera depan 5 megapiksel pertama di dunia. Produk yang disebut sebagai Find Way ini memiliki layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel, prosesor 1,2GHz dual-core, RAM 1GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan baterai berkapasitas 2,020mAh. Perangkat yang satu ini akan hadir sebelum 1 Mei 2013 dan dijual dengan harga Rp 3.200.000.

Produk terakhir yang akan Oppo luncurkan relatif lebih murah dibandingkan saudara-saudaranya. Perangkat yang dinamakan Find Piano ini akan dijual dengan harga Rp 1.900.000.

Walaupun dibanderol harga yang tidak terlalu tinggi, produk ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang lumayan.  Oppo Find Piano hadir dengan layar 4 inci beresolusi 800 x 480 piksel, prosesor 1GHz dual-core, RAM 512MB, kamera belakang 5 megapiksel, kamera depan 0,3 megapiksel, dan baterai berkapasitas 1,710mAh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com