Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Mini Kok Kebal Dihantam Palu?

Kompas.com - 18/04/2013, 18:56 WIB

techradar.com

KOMPAS.com — Sebuah video menampilkan iPad Mini yang dihantam berkali-kali dengan sebuah palu. Namun, layar iPad Mini itu tidak rusak. Kok bisa? Rupanya, hal itu berkat pelindung layar (screen protector) yang digunakan.

Umumnya, aksesori screen protector berfungsi untuk melindungi layar perangkat dari goresan. Namun, produk screen protector buatan perusahaan asal Korea Selatan, Aimhigh International, ini memiliki kemampuan lebih dari sekadar menahan goresan saja.

Produk yang dinamakan Ark tersebut mampu melindungi layar perangkat dari benturan superekstrem, seperti ketukan palu.

Ark mampu menghadirkan kemampuan super ini berkat bahan material yang digunakannya. Ark dibuat dengan menggunakan bahan polyethylene terephthalate yang mampu menyerap hantaman dengan kekuatan ultra.

Perlindungan yang diberikan oleh Ark bahkan diklaim sangat kuat. Ini dibuktikan melalui sebuah tes dentuman besi dengan berat hingga 321 gram.

Dalam video uji coba dentuman, terlihat sebuah layar Samsung Galaxy S2 mampu bertahan dari gempuran lima bola besi. Hebatnya, layar tidak terlihat retak, bahkan tidak tergores sedikit pun.

Sayangnya, Ark tidak tersedia untuk semua ukuran perangkat. Dikutip dari Micgadget, Kamis (18/4/2013), saat ini, Ark hanya tersedia dalam ukuran layar iPhone 5, iPad baru, iPad Mini, Samsung Galaxy S3, dan Galaxy Note 2.

Harga dari produk Ark ini pun tidak terlalu mahal. Untuk membeli selembar produk Ark, konsumen hanya perlu merogoh kocek 19 hingga 25,5 dollar AS atau sekitar Rp 250.000.

Untuk saat ini, produk Ark tersebut diketahui baru tersedia di pasaran Hongkong.

Tertarik? Pemesanan via situs resmi Aimhigh International sebenarnya dimungkinkan. Namun, Aimhight International memberikan batas minimum pembelian, yaitu sebanyak 5.000 unit Ark.

8654174000_db93f0bee6_o

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com