Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Bandung" INheritage Sudah Antre di App Store

Kompas.com - 20/04/2013, 09:39 WIB
Didit Putra Erlangga/Kompas Proses pengujian game INheritage yang berlangsung di studio Tinker Games untuk memastikan produk akhir bebas dari masalah.

BANDUNG, KOMPAS.com - Game bergenre shoot 'em up besutan Tinker Games berjudul INheritage: Boundary of Existence kini tengah menanti persetujuan dari App Store untuk bisa tampil di pasar aplikasi dan bisa dibeli oleh pengguna. Tinggal menunggu waktu saja sebelum game yang mengangkat corak budaya Jawa Barat ini bisa dimainkan di perangkat iOS.

Kepastian tersebut diutarakan oleh Jeffin Andria Prabowo, Chief Operating Officer (COO) Tinker Games, yang ditemui di studio mereka di Bandung, Kamis (18/4).

INheritage adalah game shooter dua dimensi yang mengisahkan penjaga bernama Nala yang berkeliling di beberapa kota untuk menyelidiki gangguan disebabkan oleh bangsa yaksa atau setengah siluman.

"Kami tinggal menunggu masukan dari pengelola App Store bila ada bug atau sesuatu yang masih harus dipoles lagi," kata Jeffin.

Ada beberapa stage yang bisa dimainkan yakni Bandung, Bogor, Sukabumi, dan Garut. Setiap kota memiliki Arca atau pelindung yang harus ditundukkan Nala dalam hujan peluru penuh warna.

Jeffin mengungkapkan, ada satu stage baru berikut arca yang akan diungkapkan saat game ini tersedia di App Store.

INheritage dimainkan dengan menggerakkan Nala yang bergerak menghindari hujan peluru yang dikeluarkan musuh yang bertebaran di layar. Dia bisa mengeluarkan serangan khusus yang dipicu dengan pola sapuan tangan tertentu.

Game ini mulai digarap sejak bulan September 2011. Salah satu yang membuat karya ini diperbincangkan adalah pemanfaatan komponen budaya dalam game seperti hewan macan, domba, elang, hingga motif batik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com