Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Baru iPhone Bakal Mirip Windows Phone?

Kompas.com - 30/04/2013, 16:39 WIB

KOMPAS.com - Sejak diluncurkan pada tahun 2007 silam, sistem operasi mobile buatan Apple, iOS, tak banyak mengalami perubahan signifikan dari segi desain. Namun, tampaknya hal tersebut akan segera berubah di iOS versi terbaru.

Ya, tampaknya Apple akan merombak desain tampilan untuk sistem operasi perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch di versi terbarunya nanti, yaitu iOS 7.

Seperti dikutip dari  situs 9to5mac, Selasa (30/4/2013), berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Apple akan melakukan perombakan besar-besaran dari sisi tampilan dan juga pengalaman pengguna. Kemungkinan besar, Apple akan mengambil "desain yang sangat, sangat datar (flat)".

Masih belum jelas apa maksud dari "desain datar" yang diungkapkan oleh 9to5mac. Namun, sebuah sumber menjelaskan desain baru dari iOS 7 ini akan mirip dengan tampilan "Metro" yang dimiliki oleh sistem operasi mobile Windows Phone.

Desain tampilan antarmuka iOS memang relatif tak berubah sejak awal diluncurkannya. Oleh karena itu, Apple tampak tidak main-main dalam mengembangkan desain baru sistem operasi ini. Perusahaan yang berpusat di Cupertino tersebut memilih Jonathan Ive, maestro desain Apple, untuk proyek iOS 7 ini.

Sekadar informasi, Jonathan Ive, orang yang saat ini menduduki posisi Senior Vice President of Industrial Design, bertanggung jawab atas penampilan produk-produk andalan Apple, seperti iMac, MacBook, iPod, iPhone, dan iPad.

Apple sendiri dipastikan akan memperkenalkan iOS 7 pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2013 pada 10 hingga 14 Juni 2013.

Akan seperti apakah "desain datar" yang dimaksud oleh sumber-sumber tersebut? Mari tunggu bersama ajang WWDC 2013.

 

Apple Jonathan Ive
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com