Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginilah Cara Mengendalikan Google Glass

Kompas.com - 03/05/2013, 16:37 WIB

Google

KOMPAS.com - Kacamata pintar Google Glass mengusung konsep baru dengan meletakkan "layar" persis di depan mata pengguna.

Perangkat ini pun tidak dilengkapi dengan keyboard atau touchscreen sehingga menimbulkan banyak pertanyaan soal bagaimana cara mengendalikannya.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Google telah merilis video resmi yang berisi penjelasan singkat mengenai cara memakai Google Glass.

Sebagaimana dikutip dari PhoneArena, video berdurasi sekitar satu menit itu menunjukkan skema interface "homescreen" sederhana yang ditampilkan Google Glass. Layar utama homescreen berisi tampilan jam.

Layar berikutnya yang terdapat di sebelah kiri homescreen utama berisi "cards" dengan tema waktu yang akan datang, seperti misalnya jadwal pertemuan.

Lalu di sebelah kanan homescreen utaama terdapat cards bertema kegiatan yang sudah dilakukan, seperti pesan-pesan dan sharing dari teman-teman pengguna.

Diterangkan juga cara navigasi menggunakan bagian "frame" sebelah kiri kacamata yang bertindak sebagai touchpad, juga cara melakukan beberapa aktivitas ringan seperti berbagi foto dengan teman.

Untuk penjelasan selengkapnya, silakan simak video di bawah ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com