Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Dukung Kompetisi Seribu Siswa

Kompas.com - 04/05/2013, 16:18 WIB

(Dok. BlackBerry Indonesia) Tim Pemenang STEM Innovation Camp 2013 berfoto bersama Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia, Kamis (2/5/2013) di Binus International School, Serpong.

KOMPAS.com - BlackBerry menyatakan dukungannya pada program Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) Innovation Camp. Sebuah program yang digelar Junior Achievement Young Enterprise (JA-YE) Indonesia.

Sebanyak 1.000 siswa dari 14 negara akan berkompetisi dalam ajang ini. Didukung mentor dari BlackBerry, para siswa akan mencari solusi dari berbagai tantangan bisnis terkait STEM.

Program ini diharapkan bisa mendorong siswa (usia 15-18 tahun) untuk nantinya berkarir dengan orientasi pada STEM.

"Kami bangga dengan program ini karena akan mengilhami generasi muda di masa depan untuk menggunakan inovasi, teknologi komputasi mobile, dan keterampilan bisnis untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan nyata,"” kata Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia.

Selain mengasah keterampilan bisnis, para siswa yang mengikuti STEM Innovation Camp akan didorong mengadopsi pola pikir kewirausahaan.

"BlackBerry dibangun dengan inovasi dan kami sangat mendukung pengembangan ilmu pengetahuan, rekayasa mesin, teknologi, dan pendidikan matematika," kata Renata Rusiniak, Manager Citizenship BlackBerry.

Tim pemenang dari Indonesia akan diikutkan ke level global dalam pertandingan final yang digelar online melawan tim dari negara lain pada 13 Juni 2013. Di Indonesia, STEM Innovation Camp diadakan di Binus International School Serpong.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com