Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Belajar Fotografi di Internet

Kompas.com - 05/05/2013, 14:47 WIB

Sony Kamera Mirrorless Sony NEX-3N

KOMPAS.com - Malu bertanya sesat di jalan. Peribahasa lama tersebut sudah diajarkan sejak bangku sekolah dasar, namun pada kenyataannya masih ada orang yang malu-malu untuk bertanya.

Nah, jika Anda malu bertanya mengenai fotografi, ada solusinya dari Sony.

Untuk membekali para pengguna kameranya, Sony membuat sebuah microsite yang dinamakan Sony Alpha Portal. Sony menyediakan tutorial dalam bentuk video dan foto agar para “murid” dapat menerima materi dengan baik.

Adapun materi fotografi yang diajarkan cukup lengkap, mulai dari pengetahuan fundamental fotografi seperti mengenal segitiga eksposur, teori komposisi, mengenal diafragma, dan Depth Of Field (DoF) hingga pengetahuan mengenai White Balance.

Di laman ini Anda juga akan menemukan beberapa tips yang akan sangat membantu Anda untuk memotret seperti tips memotret dengan White Balance yang tepat, tips bagaimana cara memilih lensa untuk kebutuhan Anda memotret, dan tersedia menu Alpha Advantages yang menjelaskan kecanggihan teknologi DSLR dari Sony Alpha.

Penasaran bagaimana rasanya belajar fotografi sendiri secara virtual? Klik tautan berikut ini untuk Anda belajar. (www.YangCanggih.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com