Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Rekrut Veteran Game untuk Android

Kompas.com - 06/05/2013, 10:59 WIB

Aditya Panji/KompasTekno Google

KOMPAS.com - Google membuka jabatan baru dalam struktur organisasi yang menunjukan keseriusan perusahaan untuk masuk ke industri game. Jabatan itu bernama Chief Designer Game.

Google telah merekrut desainer game veteran, Noah Falstein, untuk menempati posisi tersebut sejak April 2013.

Falstein punya nama besar dalam industri game komputer, karena ia sudah masuk dalam industri sejak 1980. Ia pernah bekerja untuk LucasArts, 3DO, dan Dreamworks Interactive, lalu turut mengembangkan game petualangan klasik Indiana Jons dan Fate of Atlantis.

Seperti dikutip dari Tech Crunch, Senin (6/5/2013), Google mengkonfirmasi kabar bahwa perusahaan telah merekrut Falstein. Namun, juru bicara enggan mengungkap rencana masa depan Google di industri game.

Sebelumnya, profil akun LinkedIn Falstein mencantumkan jabatanya saat ini sebagai Chief Designer Game di Android Play Studio. Namun, Falstein dengan cepat menghapus kata "Android Play Studio" dari profil LinkedIn. Jabatan yang tercantum sekarang hanya Chief Designer Game di Google.

Para pengamat teknologi berspekulasi, Google akan masuk ke industri game lewat platform Android. Google tak ingin kehilangan momentum masuk ke industri game mobile yang berjalan di sistem operasi robot hijau.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com