Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Iklan Bakal "Tayang" di Facebook

Kompas.com - 08/05/2013, 15:59 WIB

Facebook Tampilan baru Facebook

KOMPAS.com - Facebook dikabarkan sedang dalam rencana untuk menampilkan iklan format video di halaman news feed pengguna. Iklan video ini akan diuji coba secara bertahap mulai Juni 2013.

Fincancial Times melaporkan, Rabu (8/5/2013), iklan video itu akan berdurasi 15 detik dan memutar secara otomatis (autoplay). Namun, pengguna diberi pilihan untuk melewatkan iklan video tersebut. Facebok akan membatasi iklan video. Setiap hari, pengguna hanya akan melihat satu iklan video.

Menurut sumber yang dekat dengan bisnis Facebook, perusahaan tertarik meniru upaya Google menampilkan iklan video autoplay di YouTube. Agensi iklan digital diprediksi akan berebut menjadi mitra Facebook untuk menampilkan iklan video di jejaring sosial internet terbesar di dunia itu.

Facebook mendulang pendapatan yang besar dari iklan berbayar. Pada kuartal pertama 2013, perusahaan mencatat pendapatan sebesar 1,25 miliar dollar AS. Sebanyak 30 persen dari jumlah itu disumbang dari pendapatan iklan di aplikasi mobile.

Kenaikan pendapatan ini menjawab tekanan investor, sekaligus membuktikan diri bahwa Facebook bisa berkembang dengan model bisnis dan inovasi yang dilakukan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com