Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Game" di Android Bakal Lebih Sosial

Kompas.com - 12/05/2013, 16:24 WIB

KOMPAS.com - Keseriusan Google dalam menyiapkan pusat layanan game terpadu makin terlihat jelas. Kali ini ada bocoran informasi tentang layanan bernama Google Play Games, yang akan membuat game di Android lebih bersifat sosial.

Informasi seputar Google Play Games datang dari situs web teknologi Android Police, Sabtu (11/5/2013), yang mendapat file terkait layanan ini. Dilaporkan bahwa, Google Play Game nantinya memungkinkan pengguna berbagi skor yang mereka raih ketika memainkan sebuah game, mengobrol, leaderboards, sampai sinkronisasi dan menyimpan data di awan (cloud).

Besar kemungkinan, Google akan mengajak para pengembang aplikasi Android untuk membuat atau memperbarui game agar terhubung dengan layanan Google Play Game.

Bocoran informasi tampilan antarmuka Google Play Games - by Android Police

Google Play Game kurang lebih sama dengan Game Center di sistem operasi iOS buatan Apple. Fitur ini membuat iPhone, iPad dan iPod Touch sebagai alat yang menyenangkan untuk bermain game. Pengguna bisa lebih bersosial, dengan mengajak siapa saja untuk ikut bermain dan bersaing.

Keseriusan Google dalam industri game di perangkat mobile juga ditunjukan dengan langkah perusahaan merekrut Noah Falstein sebagai chief designer game di Google, sejak April 2013.

Falstein terbilang veteran dalam industri game komputer dengan segudang pengalaman sejak 1980. Ia pernah bekerja untuk LucasArts, 3DO, dan Dreamworks Interactive, lalu turut mengembangkan game petualangan klasik Indiana Jons dan Fate of Atlantis.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com