Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebulan, Facebook Home Diunduh 1 Juta Kali

Kompas.com - 14/05/2013, 10:17 WIB

engadget.com

KOMPAs.com - Setelah sebulan tersedia di toko aplikasi Google Play Store, aplikasi jejaring sosial Facebook Home yang secara eksklusif hanya ada di Android telah diunduh sebanyak 1 juta kali, Senin (13/5/2013).

Sebelumnya, Facebook Home mencapai 500 ribu unduhan setelah 10 hari tersedia di Google Play Store.

Kendati demikian, ini bukanlah pertanda baik untuk Facebook karena untuk mencapai angka 1 juta unduhan, Facebook Home harus menunggu hingga satu bulan. Walau bagaimanapun, jejaring sosial terbesar di dunia ini digunakan oleh 1 miliar pengguna, dengan 750 juta pengguna aktif bulanan dari perangkat mobile.

Facebook Home juga tidak mendapat sambutan baik dari pengguna Android. Jika dirata-rata, aplikasi ini mendapat peringkat 2 bintang dari 16.000 pengunduh yang memberi ulasan di Google Play Store.

Facebook Home berbeda dengan aplikasi Facebook sebelumnya. Begitu dijalankan, Facebook Home akan mengubah Homescreen dan Lockscreen Android dengan sebuah tampilan baru bernama Cover Feed. Seperti namanya, Cover Feed menyajikan update untuk news feed dari akun Facebook pengguna. Hal ini dimungkinkan karena sistem operasi Android bersifat terbuka (open source).

Pengguna juga bisa melakukan chat dengan sesama pengguna Facebook lainnya dengan menggunakan aplikasi Facebook Home ini.

Tiga perusahaan komputer yang menguasai pangsa pasar ponsel pintar Android, sudah berkomitmen untuk mendukung Facebook Home agar semakin banyak digunakan konsumen. Ketiganya adalah Samsung, HTC dan Sony. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com