Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sitra Wimax Hentikan Layanan Internet

Kompas.com - 17/05/2013, 16:00 WIB

Kompas.com/Tri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia layanan internet broadband, Sitra Wimax dari PT First Media menghentikan pelayanan internet nirkabel secara sepihak dengan alasan pengembangan teknologi sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

"Sitra akan melakukan pengembangan teknologi secara serentak mulai tanggal 7 Juni 2013, sehingga layanan Sitra tidak dapat digunakan untuk sementara waktu," demikian isi email yang dikirimkan ke seluruh pelanggan, Jumat (17/5/2013), seperti dikutip dari Antara.

Dalam email tersebut tidak dijelaskan sampai kapan penghentian tersebut dilakukan dan pelayanan internet kembali diaktifkan.

Seluruh pelanggan diminta menyerahkan alat modulator demodulator (modem) atau "customer-provided equipment" (CPE) yang dimiliki, mulai 16 Mei hingga 30 Juni di sejumlah Walk-In Center (WIC) Sitra yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Bagi pelanggan yang ingin terus menggunakan layanan Sitra Wimax akan diberikan kesempatan mendapatkan paket berlangganan pelayanan baru selama 12 bulan berturut-turut tanpa dikenakan biaya berlangganan untuk enam bulan pertama.

Namun waktu pemberlakuan paket berlangganan layanan baru tersebut masih belum jelas.

"Anda (pelanggan-red) dapat menyerahkan modem/CPE yang dimiliki dan berhak mendapatkan penukaran modem/CPE untuk layanan baru setelah unit tersedia," dalam email dari Sitra Wimax.

Sementara itu, bagi pelanggan yang tidak ingin melanjutkan berlangganan akan mendapat kompensasi seperti yang tercatat dalam sistem informasi data di www.sitrawimax.com.

Teknologi Wimax (Worldwide Interoperability for Microwave Access) merupakan layanan broadband internet nirkabel generasi ke empat (4G).

Wimax adalah teknologi berbasis data yang bekerja pada spektrum pita frekuensi 2.3 GHz layaknya Wi-Fi namun dengan jangkauan lebih luas dan kemampuan transmisi lebih cepat mencapai 75 Mbps.

Sebagai bentuk terima kasih atas penyerahan modem/CPE selama periode itu, pelanggan akan mendapat ’voucher’ belanja senilai Rp 100.000.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Layanan Pelanggan Sitra di nomor telepon 021-29940500. (ANT)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com