Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S4 Tahan Air Berbahan Metal?

Kompas.com - 22/05/2013, 10:06 WIB

Samsung Galaxy S4

KOMPAS.com - Rumor mengenai Samsung Galaxy S4 versi tahan air dan benturan, Active, kembali beredar di dunia maya. Kini, beredar penampakan bentuk dan juga spesifikasi dari produk ini.

Berdasarkan foto penampakannya, produk tersebut terlihat berbeda dari produk original Galaxy S4. Apabila Galaxy S4 original hadir dengan casing berbahan plastik, Active akan beredar dengan casing berbahan metal. Dengan bahan metal ini, tentunya ia akan terlihat lebih kokoh dan lebih kuat untuk menahan benturan.


gsmarena_001

Samsung Galaxy S4 Active hadir dengan tiga tombol fisik di bagian bawah layar. Sedangkan Galaxy S4 original sama sekali tidak memiliki tombol fisik.

Produk ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang kencang. Dikutip dari GSMArena, Selasa (21/5/2013), prosesor yang digunakan berkecepatan 1,9GHz dengan 4 inti (quad-core) dengan chip grafis Adreno 320. Diduga, jenis prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 600 buatan Qualcomm.


gsmarena_002


Besar layarnya tidak akan sama dengan Galaxy S4 original, yaitu 5 inci yang mendukung resolusi gambar 1080p. Namun, belum jelas apakah Active akan menggunakan layar Super AMOLED atau tidak.

Dari segi kamera, Active tidak menggunakan sensor gambar sebesar sang kakak. Ia hanya menggunakan kamera belakang sebesar 8 megapiksel. Sekadar informasi, Galaxy S4 dipersenjatai kamera 13 megapiksel.

Rumor mengenai Galaxy S4 dengan kemampuan sama dengan Xperia Z, yaitu tahan air dan benturan, untuk pertama kalinya diungkapkan oleh Presiden Samsung Gulf Electronics Young Soo Kim ketika berbicara dalam peluncuran Galaxy S4 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kim juga menyebutkan bahwa Galaxy S4 versi tangguh ini akan diperkenalkan dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Jika sudah diluncurkan, Galaxy S4 Active akan menjadi smartphone "tangguh" pertama Samsung.

gsmarena_003

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com