Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Xbox One?

Kompas.com - 22/05/2013, 14:52 WIB

Engadget Xbox One beserta controller hadir dalam desain baru.

KOMPAS.com — Ketersediaan dan informasi harga konsol gaming terbaru Microsoft, Xbox One, masih menjadi misteri. Namun, berkat halaman pemesanan perdana (pre-order) di sebuah situs toko ritel di Inggris, sedikit titik terang sudah muncul atas misteri tersebut.

Seperti dilaporkan Now Gamer, Rabu (22/5/2013), Xbox One sudah bisa dipesan melalui peritel online Zavvi. Harganya? 400 poundsterling atau sekitar Rp 6 juta.

Microsoft sendiri belum merilis keterangan berapa persisnya harga Xbox One.

Harga tersebut tidak berbeda jauh dari apa yang diprediksikan oleh Paul Thurrot dari Supersite for Windows. Kala itu, ia menduga, Xbox One akan dijual sekitar 500 dollar AS atau Rp 4,9 juta.

Thurrot juga menduga bahwa ada versi lebih murah seharga 300 dollar AS, tetapi peminatnya harus turut membeli paket berlangganan sebagai subsidi.

Gambaran dari harga Xbox One sudah mulai terlihat. Lantas, kapan perangkat ini akan hadir di pasaran? Microsoft sendiri belum mengumumkan kapan konsol tersebut akan di pasaran. Mereka hanya berjanji akan meluncurkan ke pasaran pada tahun ini juga.

Meski begitu, banyak yang memprediksi Xbox One beredar secara resmi di pasaran pada akhir tahun atau menjelang musim liburan. Jika prediksi ini benar, maka Xbox One akan berhadapan langsung dengan konsol teranyar Sony, Playstation 4.

Kira-kira, mana yang lebih laku di pasaran?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com