Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Bandung" INheritage Siap Diunduh

Kompas.com - 23/05/2013, 11:12 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Pengembang gim asal Bandung, Tinker Games, akhirnya merampungkan proyek gim dibalut konten kebudayaan dari Jawa Barat berjudul INheritage: Boundary of Existence. Hari ini, Kamis (23/5/2013), gim bergenre "shoot em up" ini sudah siap diunduh di Apple App Store.

Hal tersebut diutarakan oleh Panji Prakoso, Chief Executive Officer Tinker, melalui korespondensi elektronik. Mereka menyiapkan versi lite serta versi full yang berbayar, yakni Rp 19.000.

"Kami mendaftarkan gim ini ke App Store pada tanggal 15 Mei dan dalam waktu empat hari sudah disetujui. Artinya, lama pengajuan lebih kurang empat hari," kata Panji.

INheritage: Boundary of Existence
merupakan gim dengan genre yang jarang ditemui dari pengembang gim di Indonesia. Mereka mengemas permainan itu dengan konten budaya Jawa Barat yang kental. Di sana kita bisa menemukan ikon-ikon budaya Jawa Barat seperti motif batik, domba garut, elang jawa, hingga macan.

Gim ini berkisah soal roh pelindung atau arca bernama Nala beserta rakyan atau makhluk pelindung berwujud binatang. Nala yang bertugas melindungi Kota Bandung harus berkeliling ke berbagai kota seperti Garut, Bogor, dan Sukabumi untuk menyadarkan arca yang lain tentang ancaman dari para yaksa, kaum siluman.

Selama permainan, gim ini menyuguhkan gaya visual anime bertempo cepat dan taburan peluru yang dihindari pemain. Keunggulan gim ini dibanding judul lainnya adalah pemanfaatan layar sentuh di iOS untuk mengeluarkan serangan khusus dengan cara gerakan sapuan tertentu.

Gim INheritage: Boundary of Existence menawarkan 11 stage di lima kota berbeda untuk ditaklukkan. Ada tiga jenis tingkatan kesulitan bagi pemain yang penasaran untuk mencari tantangan lebih. (ELD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com