Berita "Kompas.com" Diblokir Facebook?

Dibaca:
Komentar :

JAKARTA, KOMPAS.com Sejumlah pemberitaan terkait di portal berita Kompas.com tak bisa disebarluaskan melalui situs jejaring sosial Facebook.

Ketika pembaca hendak melakukan sharing berita via Facebook melalui tombol "Like" dan "Share" yang terdapat di dalam artikel, sebuah pesan "error" akan muncul.

Pesan "error" tersebut menyatakan bahwa tautan berita yang bersangkutan telah diblokir lantaran dianggap tidak aman atau mengandung spam.

Pemblokiran yang sama juga terjadi di browser dan aplikasi Facebook versi mobile, serta apabila pembaca hendak melakukan sharing manual via Facebook dengan melakukan "copy-paste" alamat URL berita ke kolom status dalam situs jejaring sosial tersebut. 

Hal yang sama terjadi bila pengguna Facebook ingin mengirimkan tautan berita tertentu ke teman melalui fitur "Private Message".

 

Kompas.com
Kompas.com



 

Lebih spesifiknya, pemblokiran Facebook menimpa sejumlah berita yang dipublikasikan pada hari Rabu, 22 Mei 2013 kemarin, tepatnya di rubrik Nasional. Sementara itu, berita yang dipublikasikan pada hari lain ataupun di rubrik lain tidak mengalami masalah yang sama.

Informasi sebelumnya menyatakan bahwa masalah hanya terjadi pada artikel terkait kasus impor daging sapi. Penelusuran lebih lanjut menunjukkan bahwa masalah terjadi tidak secara spesifik ke pemberitaan tersebut. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari pemberitaan sebelumnya.

Editor: Reza Wahyudi

 

TERBARU
Internet
Selasa, 22 Juli 2014 13.24 WIB
Ini Akun Instagram Si Cantik Sabina Altynbekova
Internet
Selasa, 22 Juli 2014 12.58 WIB
Tren Bergeser, Google Tetap Raup Untung
Internet
Software
e-Business
Selasa, 22 Juli 2014 09.05 WIB
Ratusan Manajer Samsung Kembalikan Bonus
TERPOPULER
Rabu, 16 Juli 2014 16.28 WIB
Pengguna Kartu SIM Lama Wajib Registrasi Ulang
Selasa, 15 Juli 2014 20.24 WIB
Dihapus, "Selfie" Telanjang Bisa Diambil Lagi
Jumat, 18 Juli 2014 10.58 WIB
Selamat Tinggal Android Nokia X
Senin, 21 Juli 2014 15.09 WIB
Waspada, Berita Pilpres Bohong dari Situs Ini