Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prosesor Intel Haswell bikin Baterai Laptop Lebih Awet

Kompas.com - 27/05/2013, 12:50 WIB

KOMPAS.com - Prosesor Intel Core i generasi keempat, atau disebut dengan kode nama Haswell, diklaim mampu membuat baterai laptop lebih awet 50 persen dibandingkan prosesor generasi sebelumnya.

Rani Borkar, corporate vice president and general manager Intel Architenture Group, mengatakan, cip Haswell dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna laptop dan tablet yang penuh dengan mobilitas tinggi. Karena itulah, Intel meminimalkan konsumsi daya dan membuat daya hidupnya lebih panjang.

Seperti dikutip dari PCWorld, Kamis (23/5/2013), Borkar menambahkan, ketika komputer berada dalam posisi siaga atau standby, cip Haswell dapat memperpanjang hidup baterai hingga 20 kali.

Meski hemat daya, namun Haswell menawarkan kinerja yang lebih baik dari prosesor generasi sebelumnya. Untuk urusan kinerja grafis, Haswell menawarkan performa dua kali lipat lebih baik untuk laptop maupun desktop.

Intel diharapkan bakal meluncurkan cip Haswell dalam pameran produk elektronik Computex di Taipei, Taiwan, awal Juni 2013 ini.

Diharapkan pula, cip terbaru Intel dapat mendorong penjualan komputer pribadi yang sedang melesu. Seperti diketahui, tren komputasi sedang bergeser ke arah mobile sehingga membuat penjualan tablet dan ponsel pintar sedang tumbuh sangat cepat mengalahkan komputer pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com