Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Video Twitter Sambangi Android

Kompas.com - 04/06/2013, 07:23 WIB

Aplikasi berbagi video 6 detik Vine
KOMPAS.com - Aplikasi berbagi video 6 detik Vine telah hadir di platform iOS sejak Januari 2013. Kini, Vine resmi hadir di platform Android, Senin (3/6/2013). Ia bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Vine dapat berjalan di perangkat yang memakai sistem operasi Android 4.0 atau versi lebih tinggi. Namun, beberapa fitur yang ada iOS belum tersedia sepenuhnya di versi Android. Vine di Android belum mendukung pengambilan video dengan kamera depan, pencarian, mentions dan hashtag, serta belum bisa berbagi ke Facebook.

Twitter selaku pemilik Vine berjanji untuk melengkapi fitur di Android dalam beberapa pekan ke depan.

Meski ada beberapa kekurangan, Vine di Android memiliki satu fitur unik yang tidak ada di iOS, yakni Zoom. Twitter memberi isyarat bahwa Zoom bakal jadi fitur eksklusif yang hanya ada di Android.

Vine telah menarik perhatian para pembuat film amatir maupun profesional karena layanan ini mudah digunakan dan bisa berbagi video singkat secara cepat. Sejak dirilis pada Januari 2013, Vine kini memiliki 13 juta pengguna aktif. Kehadirannya di Android akan membuat pengguna Vine tumbuh cepat, karena si "robot hijau" merupakan sistem operasi mobile terbesar di dunia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com