Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EMC Bantu Lepas Beban Komputasi Korporasi ke Awan

Kompas.com - 06/06/2013, 10:13 WIB

KOMPAS.com - Solusi SAP banyak digunakan oleh korporasi besar, namun pemanfaatannya juga kerap jadi beban komputasi besar. EMC ingin membantu melepas beban itu.

Seperti disampaikan dalam keterangan pers-nya, EMC mengumumkan solusi dan layanan yang bisa membantu korporasi memindahkan beban solusi SAP mereka ke infrastruktur komputasi awan private.

Hal ini dikatakan bisa membantu organisasi besar dalam hal perancangan, perencanaan dan pelaksanaan cloud computing yang bersifat privat (berada di lokasi yang dikendalikan oleh perusahaan).

Pada saat yang sama EMC juga mengumumkan kerjasama dengan SAP dan VMWare guna membantu pengguna layanan mereka pindah ke aplikasi SAP yang dijalankan pada lingkungan virtualisasi berbasis x86.

EMC membungkus semua itu dalam solusi yang diberi label EMC Proven. Misalnya, EMC Proven untuk Private Cloud Computing, akan memaparkan hal-hal seperti apa saja komponen utama dalam sebuah virtual stack dalam lingkungan virtual yang menjalankan solusi SAP.

Ada juga EMC Proven untuk Automated Disaster Recovery (pemulihan bencana otomatis). Hal ini mencakup cara memperluas infrastruktur private cloud untuk keperluan disaster recovery hingga melakukan pengujian tanpa mengganggu kinerja.

"Hal ini merupakan salah satu pencapaian kami dalam menyederhanakan manajemen TI sehingga dapat diterapkan di berbagai layanan bisnis dan manajemen serta dapat membantu menekan beban biaya dan lebih mudah untuk dikelola," kata Adi Rusli,  Country Manager EMC Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com