Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Berburu Aplikasi "Mobile" Keren

Kompas.com - 11/06/2013, 18:44 WIB

Dokumentasi Indosat Director Founder Institute Andy Zain (kiri) dan President Director & CEO Indosat Alexander Rusli menjajal aplikasi Indosat Monstar saat acara peluncuran IWIC 2013.

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Indosat kembali menggelar kompetisi pembuatan aplikasi mobile Indosat Wireless Innovations Contest (IWIC) 2013. Selain mengajak generasi muda membuat aplikasi keren, program ini juga membuka kesempatan perusahaan rintisan digital (startup) dalam mengembangkan bisnis.

Kompetisi mengundang ide dan karya untuk 7 kategori, mulai dari game, olahraga, media sosial, musik, video, mobile commerce sampai informasi. Aplikasi tersebut dapat dibuat untuk sistem operasi Android, iOS, BlackBerry dan ponsel fitur.

IWIC yang digelar untuk ketujuh kalinya ini, mengembangkan program dari IWIC sebelumnya. Terdiri dari kompetisi ide/prototype aplikasi, edukasi online, seminar di 18 kampus, sampai Innovation Boot Camp selama 2 hari.

“Indosat secara konsisten berkomitmen mengajak generasi muda untuk terus berinovasi di bidang aplikasi digital wireless serta mewujudkan teknologi dan inovasi tersebut secara mandiri dalam bidang kewirausahaan melalui ajang tahunan IWIC yang tahun ini memasuki tahun ke-7," kata President Director dan CEO Indosat Alexander Rusli, Selasa (11/6/2013).

Indosat menyediakan hadiah uang tunai bernilai total ratusan juta rupiah dan beasiswa. Selain itu, pengembang aplikasi yang jadi pemenang berkesempatan mendapat beasiswa dari Founders Institute serta program inkubasi dari Indosat untuk mengembangkan potensi bisnis.

Bagi yang memenuhi kriteria dan memiliki potensi bisnis yang kuat, di tahap selanjutnya dapat memperoleh dukungan fasilitas infrastruktur dari Indosat sebagai persiapan bisnis. Bahkan dimungkinkan mendapatkan pendanaan.

Program IWIC 2013 berlangsung dari Juni sampai Oktober 2013. Lantas batas waktu pendaftaran, pengumuman nominator, bootcamp inovasi dan pengumuman pemenangnya dilakukan dalam bulan November 2013.  Pendaftaran ide dan karya dapat dilakukan melalui www.indosat.com/iwic7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com