Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Rilis Ponsel WP8 Murah

Kompas.com - 12/06/2013, 10:35 WIB

KOMPAS.com/Deliusno Smartfren Huawei Ascend W1

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi CDMA Smartfren merilis smartphone pertamanya yang berbasiskan sistem operasi Windows Phone 8, yaitu Huawei Ascend W1-C00. Ini merupakan smartphone pertama Smartfren yang mengusung teknologi EVDO Rev. B dengan kecepatan unduh hingga 14,7 Mbps.

Menurut Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, produk berbasis Windows Phone 8 yang banyak beredar di pasaran selama ini memiliki harga yang tidak terjangkau konsumen. Oleh karena itu, pengguna masih terkesan enggan untuk memilikinya.

Menyadari hal tersebut, Smartfren mencoba menawarkan produk Windows Phone 8 dengan harga yang relatif terjangkau melalui Huawei Ascend W1. Smartfren membanderol produk ini dengan harga Rp 2 juta.

"Dengan harga di kisaran Rp 2 juta, produk ini akan menampung minat konsumen yang ingin mencoba Windows Phone," ujar Djoko, dalam acara jumpa pers di Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Dari segi spesifikasi hardware, Huawei Ascend W1 dilengkapi prosesor Snapdragon S4 1,2GHz dual-core dari Qualcomm, prosesor pengolah grafis Adreno 305, memori internal 4GB, RAM 512MB DDR2, dan layar 4 inci dengan teknologi IPS dan OGS.

Selain itu, produk ini memiliki kamera belakang dengan sensor gambar 5 megapiksel dan lampu flash LED. Baterainya berkapasitas 1950mAh.

Sama seperti smartphone keluaran Smartfren lainnya, produk ini mendukung dua teknologi jaringan sekaligus, yaitu CDMA dan GSM. Huawei Ascend W1 mendukung jaringan CDMA 2000 EVDO Rev. B dan GSM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com