Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari, 10 Developer "Rock Star" Indonesia

Kompas.com - 13/06/2013, 15:13 WIB

KOMPAS.com - Hingga saat ini, sudah banyak sekali bermunculan talenta-talenta Indonesia di dunia pengembangan aplikasi digital. Aplikasi-aplikasi yang dihasilkan pun banyak yang berkualitas dan tidak kalah dengan buatan luar negeri.

Melihat hal ini, TeknoJurnal didukung oleh Intel Software ingin turut serta membantu para talenta-talenta dunia teknologi informasi ini melalui rangkaian acara “Rock Star Dev 2013”. Rock Star Dev 2013 adalah sebuah rangkaian acara yang ditargetkan untuk para pengembang aplikasi dari berbagai macam platform pengembangan.

Di rangkaian acara ini, para pengembang aplikasi diberikan ilmu, pelatihan, kompetisi, dan bimbingan. Kesemua hal tersebut dipaketkan dalam bentuk meetup, webinar, kompetisi aplikasi, seminar, dan mentoring.

Sebagai bagian inti dari rangkaian acara Rock Star Dev 2013 ini, diadakan kompetisi aplikasi untuk mencari 10 “Rock Star Developer” dari berbagai wilayah di Indonesia sebagai pemenang dari kompetisi ini.

Semua pemenang di kompetisi ini masing-masing akan mendapatkan satu buah tablet SpeedUp, title & badge (Certified Rock Star Developer), dan bantuan dalam memajukan bisnis mereka di dunia  teknologi informasi serta memasarkan aplikasi oleh partner-partner TeknoJurnal.

Selain itu juga tiap pemenang kompetisi dari tiap kategori akan mendapatkan hadiah-hadiah berikut:

Hadiah Pemenang Kategori PRO Rock Star Developer

  • Juara I: Uang tunai 7 juta rupiah + ultrabook
  • Juara II: Uang tunai 5 juta rupiah + laptop
  • Juara III: Uang tunai 4 juta rupiah + smartphone
  • Juara IV: Uang tunai 1 juta rupiah
  • Juara V: Uang tunai 1 juta rupiah

Hadiah Pemenang Kategori NEW Rock Star Developer

  • Juara I: Uang tunai 5 juta rupiah + ultrabook
  • Juara II: Uang tunai 3 juta rupiah + laptop
  • Juara III: Uang tunai 2 juta rupiah + smartphone
  • Juara IV: Uang tunai 1 juta rupiah
  • Juara V: Uang tunai 1 juta rupiah


Aplikasi yang diikutkan dalam kompetisi ini tidak perlu harus dibuat baru, tapi juga bisa menggunakan aplikasi yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Aplikasi yang dilombakan oleh tiap peserta pun bisa lebih dari satu.

Pendaftaran kompetisi aplikasi Rock Star Dev 2013 sudah dibuka sejak tanggal 14 Mei 2013 lalu dan ditutup pada tanggal 24 Juni 2013 (tepatnya pukul 23:59). Setelah itu akan dipilih para finalis dari kompetisi ini yang akan lanjut masuk ke babak final di awal bulan Juli 2013.

Untuk detail kompetisi dan registrasinya, bisa dilihat di http://rockstardev.teknojurnal.com/

*Firman Nugraha adalah co-founder, lead editor, dan writer di situs teknologi Tekno Jurnal.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com