Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Startup Digital Adu Keren di IDByte 2013

Kompas.com - 13/06/2013, 15:47 WIB

Aditya Panji/KompasTekno Pameran dan konferensi bisnis digital IDByte 2013

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 12 perusahaan rintisan digital (startup) yang menjadi finalis kompetisi Start-up Hunt, memamerkan produknya di hari terakhir konferensi IDByte 2013 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Kesempatan ini dimanfaatkan pengusaha startup untuk mengenalkan produk serta potensi bisnisnya kepada investor yang diundang ke IDByte 2013. Chairman perusahaan jasa digital Bubu, Shinta Dhanuwardoyo, selaku penyelenggara IDByte, telah mengundang sejumlah investor dari lokal maupun internasional.

Dua belas startup ini berasal dari empat kota, yaitu Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Jakarta, yang telah diseleksi melalui program Startup Hunt pada April dan Mei lalu.

Nantinya, akan dipilih satu startup terbaik yang bisa memenangkan uang tunai dari Indonesia Setara sebesar Rp 25 juta dan menghadiri sesi mentoring bersama pengusaha lokal Sandiaga Uno.

Startup terbaik itu berkesempatan mendapat investasi mencapai 50.000 dollar AS dari pemodal perorangan Dave McClure, yang mendirikan perusahaan inkubasi bisnis internet 500 Startups. Ada pula kesempatan mengikuti perjalanan "Geeks on a Plane" ke Timur Tengah bersama startup dan investor dari negara lain.

Berikut adalah 12 finalis Start-up Hunt dalam konferensi IDByte 2013:

Surabaya

Shoop!
Aplikasi gratis yang membantu UKM untuk mengambil foto produk mereka, mengolah, menulis deskripsi dan harga produk dan kemudian mengunggah informasi tersebut ke berbagai situs penjualan online seperti Kaskus, eBay, Etsy, Tokobagus dan lain-lain.

ElvenGames
Portal video game yang bersifat multi-platform.

Keepo
Platform sosial yang membantu mengorganisir informasi dan komunitas berdasarkan minat masing-masing individu. Melalui Keepo, pengguna akan mempunyai “Koran” sendiri dan dapat memilih informasi apa yang ingin di isi di Koran (newspaper) tersebut.

Bandung

DreadOut
Permainan petualangan horror dengan grafis 3D yang menampilkan beberapa hantu "rasa" lokal seperti Tuyul dan Pocong.

Kidea
Aplikasi interaktif untuk anak-anak dengan keterbelakangan mental. Melalui alat sensor pendeteksi gerakan Kinect, aplikasi ini membuat belajar lebih mudah dan Kidea juga mempunyai inovasi integrated learning solution yang mendukung terapi untuk anak-anak tersebut.

Inmoto.in
Layanan cetak foto dengan sistem komputasi awan (cloud). Layanan ini menjaring foto dari jejaring sosial Twitter, Instagram dan Flickr, sesuai tagar yang dipakai untuk peristiwa atau topik tertentu.

Yogyakarta

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com