Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Pamer Stiker "Ajaib" di ICS 2013

Kompas.com - 15/06/2013, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - XL memamerkan layanan digital di pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2013 di JCC Senayan, Jakarta, yang berlangsung dari 12 hingga 16 Juni 2013.

XL memamerkan layanan uang elektronik XL Tunai Tap berupa stiker "ajaib" yang ditempel di bagian belakang ponsel. Ini bukan sembarang stiker, karena ia akan diprogram dan dicocokan dengan nomor ponsel pengguna. Dengan stiker ini, ponsel seakan disulap menjadi uang.

Pelanggan terlebih dahulu harus memiliki akun dan mengisi saldo XL Tunai. Jika melakukan transaksi, cukup tempelkan ponsel selama beberapa saat ke alat mesin pembaca transaksi elektronik di beberapa restoran cepat saji dan mini market. Nantinya, saldo XL Tunai akan terpotong senilai pembayaran yang dilakukan.

photo 2

Jika pengunjung mengaktifkan akun XL Tunai di stan XL, maka dapat membeli sejumlah produk promosi, mulai dari flashdisk sampai headphone.

Pengunjung ICS 2013 juga bisa menjajal aplikasi streaming film XL Nonton. Ia merupakan aplikasi mobile yang kini hanya ada di sistem operasi Android. Ke depannya, XL Nonton bakal hadir di iOS dan Blackberry.

Pengguna dapat menonton sejumlah film lokal dan internasional. Harga sewa film di XL Nonton bervariasi, mulai dari Rp 3.000 untuk 5 hari sampai Rp 11.000 untuk 30 hari.

XL juga menyediakan game berjudul Digital Racer yang cara kerjanya menggunakan alat pendeteksi gerakan Microsoft Kinect. Kedua tangan pengguna akan mengenakan alat khusus. Pemain harus menggerakan tanggannya untuk mengambil sejumlah item yang muncul di layar, namun ada beberapa item yang tidak boleh diambil.

Stan XL di ICS 2013 dilengkapi dengan sejumlah customer service untuk melayani kebutuhan dan keluhan pelanggan.

Tak lupa, XL menjual sejumlah perangkat mobile yang dibundel dengan layanan internet. Beberapa perangkat ponsel pintar yang dijual adalah Samsung Galaxy S4, Galaxy Grand, Galaxy Note 2, Apple iPhone 5, BlackBerry Curve 9320, BlackBerry Z10, Nokia Lumia 820 dan 920, dan Lenovo S880.

Beberapa ponsel di atas dijual dengan potongan harga khusus, sebagai berikut:
- Samsung Note 2: Rp 6,5 juta didiskon jadi Rp 6,2 juta
- BlackBerry 9320: Rp 2,2 juta didiskon jadi Rp 2,1 juta
- BlackBerry Z10: Rp 7 juta didiskon jadi Rp 6,6 juta
- Nokia Lumia 920: Rp 6,5 juta didiskon jadi Rp 6 juta
- Nokia Lumia 820: Rp 5 juta didiskon jadi Rp 4,5 juta
- iPhone 5 16 GB: Rp 8,1 juta
- Lenovo S880: Rp 2 juta

Sementara perangkat tablet yang dijual antara lain, Samsung Galaxy Note 10.1, Tab 2 10 inci, Tab 2 7 inci, Advan T1D, Advan T3A, serta kamera berbasis Android Samsung Galaxy Camera.

Kunjungi rubrik Brochures di http://lipsus.kompas.com/gadgetshow2013/brochure 

Berita, promo, peta, dan informasi harga pameran Indonesia Cellular Show 2013 Jakarta dapat disimak di Liputan Khusus Gadget Show. Sedangkan brosur-brosur harga dan promo dapat disimak dari tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com