Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Baru Bisa Baca Sidik Jari?

Kompas.com - 17/06/2013, 08:38 WIB

webdesignerdepot.com

KOMPAS.com — Apple dikabarkan sedang berencana membuat ponsel pintar iPhone terbaru dalam ukuran layar lebih besar. Apple juga sedang memikirkan inovasi baru yang bakal dibenamkan di iPhone generasi selanjutnya, yang besar kemungkinan adalah sensor sidik jari.

Kabar ini datang dari kantor berita Reuters, Kamis (13/6/2013), setelah mewawancarai empat sumber anonim yang familiar dengan urusan ini, termasuk distributor besar di Asia.

Rumor seputar sensor sidik jari yang bakal dipakai Apple untuk iPhone sebelumnya sudah pernah tersiar pada 2012. Kala itu Apple baru menyelesaikan akuisisi Authentec, sebuah perusahaan yang membuat sensor sidik jari untuk perangkat mobile.

Hal inilah yang memunculkan spekulasi perangkat mobile Apple yang baru bakal memiliki sensor tersebut. Nantinya, jika kabar ini benar, Apple bisa memanfaatkan sensor sidik jari untuk mengaktifkan dan membuka ponsel.

Kabar soal penggunaan sensor sidik jari pada ponsel memang bukan hal baru. Samsung pun dikabarkan akan mengadopsi hal serupa untuk seri Galaxy yang akan datang.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com