Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S5 Bakal Tampil Beda?

Kompas.com - 17/06/2013, 09:42 WIB


KOMPAS.com - Smartphone Galaxy S4 dari Samsung baru dirilis selama beberapa bulan, tapi kabar mengenai penerusnya sudah mulai beredar.

Generasi berikutnya dari ponsel seri premium ini -- sebut saja Galaxy S5 -- disinyalir bakal mengusung bahan logam. Kabar ini pun menjadi rumor pertama Galaxy S5.

Seperti diungkapkan oleh sumber Android Geeks yang dikutip oleh Cnet, hal tersebut bakal menjadikannya smartphone Samsung pertama yang dibuat dengan cangkang metal.

Lebih lanjut, Galaxy S5 juga disebut akan menjadi bagian dari proyek "Design 3.0", di mana Samsung bakal menerapkan rancangan yang berbeda dibandingkan perangkat-perangkat seperti Galaxy Note II, S3, atau S4 yang semuanya bertampang mirip.

Apabila benar, maka ada kemungkinan Galaxy S5 tak lagi memiliki fitur baterai yang bisa dibongkar-pasang seperti para pendahulunya.

Smartphone dengan cangkang aluminium seperti iPhone dan HTC One biasanya menganut desain unibody yang menyatukan baterai dengan keseluruhan perangkat sehingga tak bisa diakses oleh pengguna.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi teknis Galaxy S5.

Sebelumnya, Galaxy S4 dikritik karena dibuat dengan bahan plastik. Samsung disebut sempat berencana menggunakan material logam untuk perangkat ini, tapi kemudian batal karena akan menunda produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com