Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud iPhone 5S?

Kompas.com - 19/06/2013, 17:05 WIB
webdesignerdepot.com

KOMPAS.com - Wujud smartphone yang diduga sebagai generasi terbaru iPhone --yang untuk sementara disebut iPhone 5S-- telah beredar di dunia maya. Kali ini, beredar foto casing iPhone 5S bagian depan.

Foto itu ditemukan di blog yang berbasiskan di China, FanaticFone. Gambar tersebut bisa saja palsu. Namun, foto tersebut hadir dalam detil yang tinggi, beresolusi tinggi, dan diambil secara profesional. Hal tersebut membuat banyak orang menduga, foto penampakan ini adalah asli.

iphone5s-leak

Jika gambar tersebut benar, maka iPhone 5S akan memiliki bentuk desain yang sama persis dengan iPhone 5. iPhone generasi terbaru ini akan memiliki layar dengan ukuran yang sama persis, yaitu 4 inci.

Satu-satunya perbedaan yang terlihat, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (19/6/2013), adalah panjang dan bentuk dari kabel layar. Kabel tersebut berfungsi untuk "mengalirkan" data ke dan dari layar ke prosesor.

Belum diketahui mengapa kabel tersebut sedikit berubah. Kemungkinan besar, kabel layar baru ini nantinya berfungsi untuk meningkatkan resolusi layar untuk menyamai smartphone beresolusi tinggi lainnya, seperti HTC One dan Galaxy S4.

iphone5s-leak2

Meski terlihat sangat tajam, iPhone 5 "hanya" memiliki resolusi layar 1136 x 640 piksel. Sedangkan smartphone kelas atas lainnya telah mendukung resolusi Full HD 1080p.

Belum diketahui spesifikasi hardware apa yang akan diusungnya, tetapi biasanya Apple selalu meng-update-nya setiap meluncurkan iPhone generasi baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com