Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Umbar Kuota Internet Mentari 6 GB

Kompas.com - 20/06/2013, 16:54 WIB

Dokumentasi Indosat Group Head Product & Segment Management Indosat David Murphy, Group Head Marketing Communications Indosat Andrini Novie Hastuti, dan Group Head Channel Management Indosat Agus Nurudin.

JAKARTA, KOMPAS.com — Operator seluler Indosat hendak meningkatkan jumlah pengguna dan volume pemakaian layanan data (internet). Perusahaan meluncurkan kartu SIM Mentari Super Internet dengan kuota data 6 GB per bulan.

Group Head Channel Management Indosat Agus Nurudin menjelaskan, kuota 6 GB itu dapat diaktifkan dengan mengisi ulang Rp 25.000. Pelanggan harus melakukan registrasi dan mengikuti petunjuk jika ingin menikmati internet dengan kuota tersebut.

Indosat mengakui pentingnya meningkatkan dan memperkuat layanan data karena tren telekomunikasi menuju ke arah sana, sementara pemakaian SMS dan telepon cenderung menurun.

Nurudin mengutip data lembaga riset Gfk yang memprediksi pertumbuhan layanan data di Indonesia bakal mencapai 47 persen hingga akhir 2013. "Sementara itu, layanan data di Indonesia sudah tumbuh 29 persen sampai Mei 2013," terang Nurudin.

Indosat hingga kuartal pertama 2013 memiliki total pelanggan 55,9 juta dari layanan Matrix, Mentari, dan IM3. Sebanyak 50 persen dari jumlah tersebut atau setara 27,95 juta merupakan pelanggan data.

Hingga akhir tahun 2013, Indosat menargetkan bahwa jumlah pelanggan datanya bisa tumbuh sebanyak 60 persen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com