Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Bocoran iPhone 5S Kembali Muncul

Kompas.com - 24/06/2013, 09:43 WIB

webdesignerdepot.com

KOMPAS.com — Wujud smartphone yang diduga sebagai generasi terbaru iPhone—yang untuk sementara disebut iPhone 5S—kembali beredar di internet. Kali ini, beredar foto casing bagian belakang dan juga bagian dalam dari perangkat ini.

Dilansir untuk pertama kalinya oleh situs MacRumors, bagian belakang dari perangkat ini terlihat memiliki desain yang sama dengan iPhone 5. Yang sedikit berbeda adalah lampu flash LED yang terletak persis di sebelah kanan kamera belakang.

iphone5s

Lampu flash LED yang ada di foto penampakan tersebut terlihat memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan iPhone 5. Diduga kuat, Apple meng-upgrade bagian tersebut menjadi lampu dual-LED flash.

Sepintas, bagian dalamnya pun tidak terlihat perbedaan terlalu mencolok. Namun, jika diperhatikan secara saksama, Apple tampaknya memperbesar kapasitas baterai menjadi 5,92 Whr.

MacRumor juga menjelaskan, kode "1243" yang ada di bagian bawah cip menandakan bahwa komponen tersebut diproduksi pada Oktober 2012 yang silam. Masih terlalu awal memang untuk pengembangan iPhone 5S. Belum diketahui apakah produk yang ada di foto tersebut masih prototipe, produk final, atau bukan iPhone 5S.

Sebelumnya, telah beredar bocoran foto casing iPhone 5S bagian depan. Jika gambar ini benar, iPhone 5S tampaknya akan memiliki bentuk desain yang sama persis dengan iPhone 5.

Satu-satunya perbedaan yang terlihat adalah panjang dan bentuk dari kabel layar. Belum diketahui mengapa ada perubahan dari sisi kabel. Kemungkinan besar, kabel tersebut berfungsi untuk meningkatkan resolusi layar.

Hingga saat ini, Apple belum mengungkapkan kapan mereka akan memperkenalkan iPhone generasi terbaru. Kemungkinan besar, Apple akan merilis iPhone 5S dan juga iPhone versi murah bersamaan menjelang akhir tahun 2013 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com