Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsol Game Android Nvidia Dijual Rp 3 Juta

Kompas.com - 24/06/2013, 10:18 WIB

Nvidia

KOMPAS.com - Pada ajang CES 2013 awal Januari lalu, Nvidia sempat memamerkan sebuah konsol game portable berbasis Android. Kini perangkat bernama "Shield" tersebut sudah siap memasuki pasaran.

Dalam sebuah posting blog yang dikutip oleh Engagdet, Nvidia menjelaskan bahwa Shield akan mulai tersedia di toko-toko retail online Newegg, GameStop, Micro Center, dan Canada Computers pada 27 Juni mendatang.

Harga konsol portable ini pun dikurangi dari rencana awal sebesar 350 dollar AS menjadi 299 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta. Langkah itu disebut Nvidia sebagai hasil dari masukan para gamer. "Kami mendengar dari ribuan pemain game bahwa 299 dollar AS adalah harga yang sesuai," tulis Nvidia.

Pemesan yang sudah terlanjur melakukan pre-order sebelum tanggal 20 Juni tak dirugikan karena ketentuan harga baru tetap berlaku untuk mereka.

Besaran harga yang dipatok Nvidia untuk Shield masih 50 dollar AS lebih tinggi dibanding konsol game portable PlayStation Vita yang akan menjadi pesaingnya. Harga konsol game terbaru Sony PlayStation 4 pun hanya berselisih 100 dollar AS dari perangkat ini.

Shield dimotori prosesor mobile Tegra 4 yang juga merupakan chip terbaru dari Nvidia. SoC tersebut dipadu dengan RAM 2 GB, on-board storage 16 GB dengan slot micro-SD, layar 5 inci 1280x720, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.1. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com