Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Nama Resmi iPhone Versi Murah?

Kompas.com - 24/06/2013, 14:18 WIB

AppleInsider.com

KOMPAS.com — Bocoran iPhone versi murah kembali beredar di internet, kali ini berupa gambar sketsa smartphone tersebut dan sebuah ponsel lain yang diduga adalah "iPhone 5S".

Dalam gambar, tampak iPhone versi murah disebut sebagai "iPhone Light". Ukurannya lebih kurang sebanding dengan sketsa smartphone lain di sampingnya yang tertulis sebagai "iPhone 5S".

Apabila sketsa ini benar-benar berasal dari Apple, boleh jadi iPhone Light nantinya bakal mengusung ukuran layar 4 inci seperti iPhone 5 saat ini. Desain fisiknya pun terlihat mirip dengan tombol Home bulat di bagian muka dan kamera depan.

Beberapa perbedaan terletak pada ukuran iPhone Light yang dalam sketsa digambarkan lebih tebal dibanding iPhone 5S.

AppleInsider.com

Selain itu, desain bagian belakang kedua perangkat juga berbeda. iPhone Light tampak memiliki pinggiran membulat, mirip iPod Classic.

Seperti dikutip dari Phone Arena, informasi ini konon sudah dipandang cukup oleh para produsen aksesori untuk mulai membuat casing iPhone Light, seperti bisa dilihat pada gambar di atas.

Informasi lain yang bisa didapat dari sketsa adalah kamera belakang iPhone 5S yang agaknya memang mengusung flash LED ganda.

Baik iPhone 5S maupun iPhone Light terlihat mengusung desain layout penempatan tombol, speaker, dan konektor yang serupa dengan iPhone 5 saat ini.

Belum ada informasi lain soal spesifikasi iPhone 5S dan iPhone Light di luar sketsa ini. Kedua perangkat diprediksi akan diperkenalkan oleh Apple sekitar kuartal ketiga tahun ini, bersama dengan rilis iOS 7.

AppleInsider.com
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com