Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note III Menampakkan Diri

Kompas.com - 25/06/2013, 13:29 WIB

SlashGear.com


KOMPAS.com — Kabar tentang phablet Galaxy Note III dari Samsung kembali muncul, kali ini berupa foto penampakan perangkat tersebut dari depan.

Dalam foto yang dilansir oleh VR-Zone ini, Galaxy Note III tampak sangat mirip dengan Galaxy S4 dengan bingkai layar (bezel) yang terlihat sedikit lebih tipis.

Sayang, foto yang bersangkutan diambil bukan secara frontal, melainkan dari sudut pandang miring sehingga detail-detail seperti peletakan sensor, kamera depan, dan mikrofon sulit diamati.


Mengenai spesifikasi, belum ada informasi baru yang beredar. Tetapi, dari kabar-kabar sebelumnya, perangkat ini diprediksi bakal mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 800, RAM sebesar 2 atau 3 GB, kamera 13 megapiksel, serta sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2.2.

Layar Galaxy Note III disinyalir berukuran 5,99 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080) dan jenis panel display Super AMOLED.

Jika benar, ukuran tersebut lebih besar setengah inci dari pendahulunya, Galaxy Note II, yang memiliki bentang layar 5,5 inci. Adapun Galaxy Note pertama yang diluncurkan pada 2011 lalu mengusung display 5,3 inci.

Samsung biasanya memperkenalkan model baru seri Galaxy Note pada pameran tahunan IFA yang akan digelar di Berlin, Jerman. Tetapi, produsen elektronik Korea tersebut kabarnya sedang mempertimbangkan untuk mempercepat pengumuman Galaxy Note III tahun ini.

techkiddy/ weibo.com
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com