Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Xbox Bakal Jalan di Android dan iOS

Kompas.com - 26/06/2013, 11:48 WIB

Neowin

KOMPAS.com - Microsoft akan membawa game Xbox dan PC ke perangkat mobile. Perangkat yang bakal kedatangan game tersebut adalah iPhone, produk berbasis sistem operasi Android, dan platform smartphone lainnya.

Untuk menjalankan rencana ini, Microsoft nantinya akan bekerja sama dengan pengembang pihak ketiga.

Judul game pertama yang dikonfirmasikan akan segera hadir di perangkat mobile adalah "Age of Empires". Game populer dengan genre strategi ini awalnya akan hadir di iPhone dan perangkat Android.

Microsoft tentunya tidak akan melupakan sistem operasi mobile buatan mereka sendiri. Di masa akan datang, Age of Empires juga akan dirilis di Windows Phone.

"KLab Inc. mengumumkan persetujuan lisensi dengan Microsoft Corp. untuk mengembangkan versi mobile dari franchise "Age of Empire" milik Microsoft Studio, yang akan dikembangkan dalam bahasa Inggris untuk iOS dan Android dan akan diluncurkan secara global, dengan rencana untuk merilisnya dalam versi bahasa lain dan Windows Phone di masa yang akan datang," kata juru bicara Microsoft, seperti dikutip dari Neowin, Rabu (26/6/2013).

Selain informasi tersebut, tidak ada detil tambahan mengenai game ini. Namun, Reuters melaporkan bahwa game tersebut akan tersedia secara gratis untuk dimainkan pada awal kemunculannya nanti.

Pun tidak diketahui apakah Age of Empire versi mobile ini murni versi port dari Xbox dan PC, versi remake dari game asli, atau pihak pengembang benar-benar membuat game ini dari awal.

Setelah Age of Empire, kira-kira game apa yang akan hadir di perangkat mobile? Game apa yang ingin Anda mainkan di perangkat mobile?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com