Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Perkenalkan Ponsel Android "Tak Lazim"

Kompas.com - 26/06/2013, 15:40 WIB

The Register

KOMPAS.com — Huawei, vendor ponsel asal China, kembali meluncurkan produk hybrid antara smartphone dan tablet (phablet) yang dinamakan MediaPad 7 Vogue.

Salah satu keunikan dari perangkat tersebut adalah bentang layarnya. Produk ini menggunakan besar layar yang kurang lazim, bahkan untuk ukuran phablet, yaitu 7 inci.

"Kami dengan bahagia memperkenalkan MediaPad 7 Vogue, tablet dengan kemampuan panggilan suara dengan kemampuan hiburan kelas dunia dan baterai yang tahan lama," kata Richard Yu, Consumer Business Group CEO Huawei, seperti dikutip dari The Register, Rabu (26/6/2013).

Tidak umum memang apabila seseorang menggunakan perangkat dengan layar sebesar itu untuk melakukan panggilan suara/menelepon. Namun, Yu tetap optimistis dengan menargetkan produk tersebut kepada kalangan fashionita, pecinta dunia teknologi, dan penggemar dunia hiburan.

Sebagai phablet, Vogue benar-benar hadir dengan spesifikasi hardware yang mirip dengan tablet. Ia dilengkapi prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz, GPU 16 core, mendukung teknologi HSPA+ dengan kecepatan unduh 42Mbps dan unggah 6,76 Mbps, Wi-Fi, kemampuan memutar video 1080p, dan berjalan di sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Hadir dengan layar jumbo, Vogue memiliki resolusi layar yang cukup tinggi, yaitu 1.024 x 600 piksel. Jenis layarnya adalah IPS.

Pihak Huawei mengklaim bahwa antena yang ada di perangkat ini berada di jajaran kelas atas dengan performa yang melebihi standar operator di AS dan Eropa.

Produk ini pun dilengkapi baterai berkapasitas besar, yaitu 4,100 mAh yang diklaim dapat digunakan untuk menonton 4 film HD secara non-stop dan menelepon selama 20 jam.

Huawei MediaPad 7 Vogue akan segera dilepas di pasaran China dan menyusul di pasaran global. Belum diketahui berapa harga dari produk tersebut.

mediapad 7 vogue

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com