Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Jajal Windows 8.1

Kompas.com - 27/06/2013, 11:26 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Windows 8.1 telah memasuki tahap Preview Public Beta. Sistem operasi tersebut mengusung sejumlah perubahan agar bisa befungsi lebih optimal di tablet, sekaligus lebih mudah dipakai untuk pengguna PC tradisional dengan keyboard dan mouse.

Tak hanya mengembalikan tombol "Start" (walau fungsinya kini berbeda), Windows 8.1 juga menambahkan opsi booting langsung ke desktop, fitur search built-in dengan engine Bing, bahkan turut mengubah marketplace dengan menambah fitur update aplikasi otomatis.

Untuk mempermudah pengaturan icon aplikasi di Start Screen, ukuran tile kini lebih bervariasi lebih sebelumnya. Hingga empat aplikasi Windows Store (sebelumnya dikenal sebagai aplikasi yang berjalan di lingkungan Metro Windows 8) bisa dijalankan sekaligus dalam satu layar, naik dari dua buah sebelumnya.

Perubahan lain mencakup inetgrasi SkyDrive built-in yang hanya membutuhkan satu akun untuk lingkungan Metro dan desktop, bukan dua seperti sebelumnya.

Tertarik mencoba? Windows 8.1 Preview public beta bisa diunduh dari tautan ini. Installer dalam bentuk ISO akan segera tersedia dalam waktu dekat. Begitu versi final build sudah tersedia sekitar kuartal ketiga tahun ini, Windows 8.1 akan didistribusikan sebagai update gratis untuk pengguna Windows 8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com