Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Ubah Logo Motorola

Kompas.com - 27/06/2013, 16:01 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Setelah diakuisisi Google pada 2012 lalu, Motorola Mobility resmi mengubah logo legendarisnya yang telah digunakan selama beberapa dekade terakhir, Rabu (26/6/2013). Kini logo Motorola tampil lebih dinamis dan berwarna.

Google mempertahankan logo huruf "M" di dalam lingkaran. Namun, huruf "M" itu kini diberi warna abu-abu. Warna hitam di dalam lingkaran juga dihilangkan, diganti dengan warna putih. Google memberi 12 warna pada garis lingkaran.

Teks Motorola di bawah logo kini menggunakan jenis huruf yang lebih tipis dan lembut. Google coba menghilangkan citra kaku dari jenis huruf Motorola yang dahulu didesain tebal, miring, dan menggunakan huruf kapital.

Untuk mempertegas kepemilikan Google atas Motorola, perusahaan menambahkan tagline baru dalam logo, yaitu "a Google company".

Perubahan logo ini seakan mengejar momentum peluncuran ponsel pintar Android, yang kabarnya akan diberi nama Motorola X Phone. Ponsel ini bakal mencatat sejarah baru karena akan dirakit di Amerika Serikat dan diluncurkan pada akhir 2013.

Google mengakuisisi Motorola Mobility senilai 12,5 miliar dollar AS, yang disertai dengan 17.000 hak paten teknologi dan 7.500 paten aplikasi. Ini merupakan nilai akuisisi terbesar sepanjang sejarah Google.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com