Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Facebook dan Flipboard Bakal Hadir di Windows 8

Kompas.com - 27/06/2013, 16:30 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Sistem operasi Windows 8 semakin mendapat dukungan dari perusahaan internet. Dalam konferensi pengembang aplikasi, CEO Microsoft Steve Ballmer mengatakan, Rabu (26/6/2013), Facebook akan membuat aplikasi di Windows 8 dan Windows RT.

Ini merupakan pertama kalinya Facebook membuat aplikasi yang berjalan untuk sistem operasi komputer pribadi. Karena, selama ini Facebook merasa cukup layanannya diakses melalui browser di komputer pribadi.

Facebook sebelumnya hanya membuat aplikasi untuk sistem operasi perangkat mobile, seperti Android, iOS, Windows Phone, BlackBerry, hingga ponsel Nokia S40. Jejaring sosial internet terbesar ini sedang fokus meningkatkan pendapatan dari iklan di perangkat mobile.

Bukan hanya Facebook, aplikasi pembaca berita online Flipboard juga akan sambangi Windows 8 dan Windows RT. CEO Flipboard Mike McCue berkata, pihaknya bakal membuat aplikasi Flipboard yang terbaik untuk Windows 8.

Hingga Mei 2013, sudah ada 70 ribu aplikasi yang tersedia di toko online Windows Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com