Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Popcon Asia 2013, Ajang Kumpul Popstar Lokal dan Dunia

Kompas.com - 01/07/2013, 17:09 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Popular Culture Convention (Popcon) Asia 2013 kembali digelar di Jakarta Convention Center pada 5 sampai 7 Juli 2013. Acara ini menghadirkan kemeriahan serupa, tetapi dengan skala yang lebih besar.

Jumlah booth pameran bakal dua kali lebih banyak. Jumlah artis yang datang juga diperbanyak, serta ada program seru lainnya.

Mengangkat tema "Cross-Dicipline Success Story", Popcon Asia 2013 memiliki misi untuk menelurkan sebanyak-banyaknya kolaborasi kreatif di antara para kreator dari berbagai bidang hiburan.

Tahun ini, Popcon Asia tidak hanya fokus pada komik, tetapi juga mengajak penggiat bidang kreatif, mulai dari toys designer, animator, hingga pembuat film, untuk menampilkan kreasinya.

Untuk mendukung misi tersebut, Popcon Asia mendatangkan Popstar-Popstar berskala internasional, antara lain:

  1. Kim Jung Gi, Popstar ilustrasi dari Korea
  2. Clog Two, Popstar toys designer dari Singapura
  3. Imaginary Friends Studio, Popstar applied art dari Singapura
  4. Mikael Marin, Popstar animasi dari Perancis
  5. Richard Danto, Popstar game development dari Perancis


Tiap-tiap Popstar akan membagikan ilmu dan inspirasi mereka kepada pengunjung melalui Masterclass. Dalam sesi mentoring ini, pengunjung bisa langsung belajar dan bertanya kepada para ahli yang sudah meraih keberhasilan di tingkat dunia, dalam bidang masing-masing.

Selain Masterclass, Popcon Asia juga menghadirkan Workshop dan Artist Alley, tempat para artis lokal dan internasional berkumpul serta berbagi agar lebih dekat dengan pengunjung.


Untuk mengetahui jadwal workshop dan rangkaian acara Popcon Asia 2013, Anda dapat melihatnya di situs resmi Popcon Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com