Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Empat Varian Galaxy S4, Apa Bedanya?

Kompas.com - 03/07/2013, 11:46 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comSamsung tak henti-hentinya membombardir pasar dengan ragam beragam ponsel pintar bersistem operasi Android. Bahkan, perusahaan asal Korea Selatan ini merilis empat varian ponsel pintar Galaxy S4.

Keempat varian tersebut adalah Galaxy S4 (orisinal), Galaxy S4 Mini, Galaxy S4 Zoom, dan Galaxy S4 Active.

Jika Anda bingung membedakan keempat perangkat tersebut, maka KompasTekno mencoba menjelaskan perbedaan di antara mereka.

Galaxy S4 merupakan ponsel pintar yang paling diandalkan Samsung dengan bekal spesifikasi gahar dan fitur paling kaya jika dibandingkan model ponsel Galaxy lainnya.

Ponsel ini dirancang untuk melawan Apple iPhone 5, HTC One, Sony Xperia Z, BlackBerry Z10, dan Nokia Lumia 928. Semua itu adalah ponsel yang masuk kategori premium.

Sementara Galaxy S4 Mini bisa disebut sebagai ponsel yang menyasar segmen pasar menengah. Spesifikasinya terbilang biasa saja. Beberapa produsen juga merilis ponsel dengan spesifikasi semacam ini, seperti HTC, Sony, dan Oppo.

Jika Anda menginginkan ponsel yang terbilang mumpuni untuk kegiatan fotografi, ada pilihan Galaxy S4 Zoom. Perangkat ini bisa melakukan panggilan telepon. Tak seperti Galaxy Camera yang meski menggunakan kartu SIM, tetapi hanya bisa terkoneksi dengan jaringan internet.

Galaxy S4 Zoom dilengkapi tombol shutter, pegangan kamera yang bentuknya menggelembung seperti kamera SLR, serta soket untuk tripod. Namun, ponsel ini tak dibekali tempat untuk menancapkan lampu kilat flash eksternal. Pada malam hari, Anda hanya bisa mengandalkan lampu kilat flash dari bawaan Galaxy S4 Zoom.

Desain Galaxy S4 Zoom terbilang unik untuk sebuah ponsel karena bagian belakangnya ada lensa yang berukuran lumayan besar. Lensa yang dibuat sendiri oleh Samsung ini dapat melakukan zoom in sebanyak 10x, cakupan wide angle setara 24 mm (format 35mm), optical image stabilization, serta memiliki sensor CMOS 16 MP.

Yang terakhir adalah Galaxy S4 Active. Produk ini cocok untuk Anda yang gemar melakukan aktivitas ekstrem di luar ruangan. Dengan desain bernuansa gagah, Galaxy S4 Active tahan terhadap air dan debu. Ia menyandang sertifikat ketahanan internasional IP67 sehingga bisa diajak menyelam di kedalaman satu meter selama 30 menit. Ponsel ini bisa menjadi pesaing Xperia Z buatan Sony.

Nah, setelah mengetahui perbedaannya fungsinya, KompasTekno mengajak Anda mengetahui perbedaan spesifikasi perangkat keras yang dibekali pada masing-masing produk. Berikut tabel perbandingan empat varian Galaxy S4:

Empat varian Samsung Galaxy S4
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com